Sunday, August 27, 2017

# Android Studio [Teori] # Teori

Pengertian Android Bagi Yang Belum Tau



Assalamualaikum Guys... Kembali lagi bersama gw Ramadhany si programer ganteng.... nah guys... sekarang ane mau jelasin tentang pengertian android bagi yang belum tau... Sudah ane jelasin semua di bawah..... 





Android – Sistem Operasi dari Google
kini mulai merambah ke Indonesia.
Sejak pertama kali masuk dengan HTC Magic pada 2009, saat ini sudah puluhan merek hape Android serentak menyerbu Indonesia… Tapi sebenarnya apa sih kelebihan dari Android…???
Saya coba menjawab, tapi hanya berdasarkan pendapat pribadi dan
pengalaman saya memakai hape Android belum lama ini… Keunggulan pertama menurut saya…
– mahal (untuk vendor yang premium)
Yups… mahal memang relatif. Tapi jika teman2 membandingkan hape ber-OS Android dengan hape ber-OS lainnya yang mempunyai fitur yang persis sama, maka teman2 pasti bisa
mengetahui bahwa harga jual hape ber-OS Android relatif lebih murah karena kecanggihannya dibanding hape ber-OS lain.
Mengapa bisa begitu ???
Hal ini tidak lepas dari langkah Google meng-gratis-kan Android OS untuk dipergunakan secara bebas oleh semua jenis dan merek vendor hape.
Oleh karena itu harga jualpun bisa ditekan oleh vendor.
Keunggulan kedua sekaligus yang terpenting adalah :
  • Sistem Operasi Terbuka Sistem operasi terbuka ini membuat Google membebaskan semua orang untuk menjadi developer bagi OS ini dan tentu saja gratis. Jadi semua orang bisa menciptakan aplikasi, menjualnya di Android Market dan mendownloadnya baik secara gratis maupun berbayar di Android Market.
Hal ini menyebabkan potensi akan
keanekaragaman aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk Android akan
semakin besar di masa mendatang.
  • Sebagai catatan hingga saat ini saja aplikasi yang tersedia buat Android sudah ada sekitar 30.000 aplikasi dan sebagian besar gratiss…tiss..tiss… dan pastinya akan semakin bertambah seiring dengan waktu. Jadi kesimpulan yang bisa saya tarik mengenai kelebihan Android adalah ketersediaan aplikasi terutama yang gratis.
Selanjutnya, aplikasi apa aja yang harus
dimiliki hape Android..???
Nah ini juga sekali lagi merupakan
pendapat pribadi saya, jika ada yang
ingin menambahkan silakan ditulis di
kolom komentar, sekalian bisa sharing antar sesama pengguna Android, key
bro…???

Sekian Dari saya.... apa bila ada kesalahan kata-kata mohon di maafkan.... karena saya masih dalam tahap pembelajaran... Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh 👌👌







8 comments: